Sabtu, 04 Agustus 2012

Apel Hijau Lokal Malang

Apel adalah buah yang banyak kita jumpai di pasar dimanapun.  Buah apel banyak jenis maupun warnanya ada yang hijau, merah, merah mjuda,  kuning dan ada yang jumbo, sedang bahkan ada yang kecil sebesar bola tenis meja.Kulitnya ada yang mengkilat, ada yang hijau kasar.  Daerah penghasil buah apel terkenal di Inodnesia adalah kota Batu Kabupaten Malang dan terkenal dengan sebutan Apel Batu Malang.  Apel lokal yang sebesar bola pingpong dan pada umumnya berwarna hijau ini ternyata banyak khasiatnya sebagai obat herbal.  Salah satu khasiatnya yag telah terbukti adalah menghilangkan kesemutan di persendian, di tangan dan kaki. Apel hijau ini juga berkhasiat untuk menghambat aksi karsinogen (bahan pencetus kanker). 
Apel mengandung Vitamin A lebih banyak dari pada jeruk. Apel malang ini banyak mengandung vitamin A,B,C, pektin, mineral belerang , zat besi, klor, fosfor, magnesium, kalsium, natrium, potasium, boron dan silikon. Apel  hijau  dari Batu Malang ini mengandung serat bernaka fitokima dan flavonid.  Pektin adalah senyawa poisakarida yang larut di air yang berkhasiat sebagai anti kolesterol dan menyerap kelebihan air dalam usus sehingga menghilangkan racun dalam usus. Apel juga bisa membantu mnyembuhkan lambung, maag dan diare.  Manfaat lain dari pektin dapat menyerap lemak serta gula setelah mengkonsumsi karbohidrat sehingga kadar kolesterol akan turun sehingga menurunkan tekana darah tinggi.


Saya punya adik ipar yang menderita kesemutan di tangan, setiap hari memakan apel hijau lokal tadi sehabis makan layaknya makan buah habis makan dengan rutin dan alhamdulillah rasa kesemutannya hilang, dan sampai sekarang dia tetap mengkonsumsi apael hijau kecil itu setiap hari.  Boleh juga dibuat jus apel.  Tapi ngat apelnya adalah apel Malang yang hijau kecil, jenis ini yang lebih cepat menghilangkan kesemutan.  Selamat berobat.

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 komentar:

 
 
Copyright © 2013. mkholilblog.blogspot.com - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com